Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah registrasi di Agendakota.id serta membuat akun organizer sendiri. Belum mengetahui caranya? Jangan khawatir, Anda dapat mengikuti panduan lengkapnya melalui tautan berikut.
Berikut Cara Mudah Membuat Event Anda Sendiri Dalam Waktu Singkat :
Langkah 1 : Masuk ke Akun Organizer dan Klik Create Event
Setelah akun organizer Anda siap untuk digunakan, klik ikon bertuliskan “Create Event” untuk memulai membuat event-event terbaik Anda.

Langkah 2 : Pilih Jenis Event Anda
Sebelum mengisi detail informasi mengenai event Anda, pilih terlebih dahulu jenis event yang akan diselenggarakan. Agendakota.id akan hadir dalam 3 jenis event, yaitu Onsite event untuk event yang diadakan secara langsung di tempat, online event untuk event yang diadakan melalui media internet, serta hybrid event yang memungkinkan peserta dapat memilih untuk datang langsung atau bergabung secara online.
Anda dapat memilih pada halaman dibawah ini.

Langkah 3 : Isi Detail Informasi Event Anda
Setelah memilih jenis event yang akan diselenggarakan, Anda harus mulai mengisi detail informasi. Isilah judul event, tanggal dimulai dan berakhirnya event, lokasi secara jelas dan lengkap, serta jangan lupa untuk menentukan visabilitas dari event Anda.
Apakah event Anda adalah event public yang akan ditampilkan pada website agendakota.id atau hanya akan bisa diakses oleh orang tertentu? Kalau begitu, Anda dapat memilih opsi private pada bagian ini.

Langkah 4 : Tambahkan Kategori dan Topik yang Sesuai Serta S&K Untuk Calon Peserta
Menambahkan kategori dan topik yang sesuai akan memudahkan calon peserta dalam menemukan acara yang Anda selenggarakan. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih kategori dan topik yang tepat dan relevan.
Tidak perlu khawatir, Agendakota.id menyediakan lebih dari 20 kategori dan topik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan acara Anda.

Selanjutnya, pastikan Anda mencantumkan syarat dan ketentuan yang ditujukan kepada calon peserta. Keberadaan syarat dan ketentuan sangat penting agar calon peserta dapat memahami dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.
Anda memiliki kebebasan penuh untuk menetapkan syarat dan ketentuan sesuai kebutuhan demi kelancaran acara.

Langkah 5 : Mengisi Deskripsi Event
Pada langkah ini, satu hal yang harus dipersiapkan adalah gambar, poster, atau banner event agar tampilan acara Anda dapat semakin menarik. Perhatikan ukuran yang direkomendasikan yakni 5:3 or Max. 1500 x 900 px PNG dan JPG serta maksimal 2 mb untuk setiap foto.
Menu Gambar Event di Agendakota.id

Langkah 7 : Memasukkan Tiket Event Dari Yang Gratis Sampai Berbayar
Langkah terakhir dan merupakan hal yang penting dalam suatu acara adalah memasukkan tiket, yang menjadi pintu masuk serta bukti legal agar calon pengunjung dapat menikmati pertunjukanmu.
Siapkan berbagai kategori tiket misalkan saja seperti VVIP, VIP, atau Reguler. Kemudian, lihat panduan lengkapnya melalui tautan berikut.
Langkah 8 : Selesai! Event Anda Sudah Siap Untuk Dipublikasikan

Selesai! Hanya dalam hitungan menit, Anda dapat membuat dan mempublikasikan acara Anda sendiri dengan mudah dan praktis.
Jangan lupa, Agendakota.id juga mempunyai solusi bagi Anda yang membutuhkan sistem reservasi. Terutama untuk paket attraction, tour travel, maupun daily activities.
Anda juga dapat memasang sistem reservasi ini secara self-service. Ingin mengetahui caranya? Simak panduan selengkapnya melalui tautan berikut.
Temukan berbagai acara, kegiatan, dan event di kota Anda! Kunjungi agendakota.id sekarang untuk menemukan berbagai acara juga menarik yang akan datang, mulai dari konser, festival, hingga event komunitas yang sayang untuk dilewatkan.
Bagi para event organizer, agendakota.id juga memberikan platform lengkap untuk memanajemen event, tiket, dan reservasi dengan mudah. Daftarkan event Anda sekarang juga dan rasakan kemudahan dalam mengelola sistem ticketing dan reservasi!