Antrean panjang, jadwal yang kacau, atau overbooking tentu dapat menimbulkan kesulitan baik bagi pelanggan maupun pengelola acara. Di sinilah sistem reservasi berperan penting sebagai solusi efektif.
Dengan sistem reservasi yang terorganisir, pelanggan dapat memesan layanan dengan mudah, sementara Anda dapat fokus untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa khawatir ada yang terlewat.
Maka dari itu, Agendakota.id memutuskan untuk membantu menyediakan sistem reservasi dan tempat untuk memasarkan produk Anda. Selain itu, Anda dapat melakukan self-service untuk membuat sistem reservasi Anda sendiri, tanpa memerlukan biaya besar.
Belum pernah menggunakan Agendakota.id sebelumnya? Jangan khawatir! Melalui panduan ini, Anda akan dengan mudah memahami cara membuat sistem reservasi Anda sendiri.
Berikut Panduan Lengkap Membuat Sistem Reservasi Sendiri dalam Platform Agendakota.id :
Langkah 1 : Masuk ke Akun Organizer dan Klik Create Activity
Sebelum memulai, pastikan Anda sudah registrasi akun dan membuat akun organizer sendiri. Anda dapat memeriksa panduan lengkapnya disini.
Setelah itu, klik ikon Create Activity untuk memulai pembuatan sistem reservasi Anda sendiri.

Langkah 2 : Pilih Jenis Bisnis Anda
Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memilih salah satu dari tiga kategori yang sesuai dengan jenis bisnis Anda.
Attraction diperuntukkan bagi paket dan layanan atraksi, seperti yang terdapat di taman bermain, taman hiburan, tempat rekreasi, hingga museum. Tour Travel khusus bagi Anda yang ingin menjual paket dan layanan wisata, seperti paket tour, open trip, hingga promo hotel. Terakhir, pilih Daily Activities jika bisnis Anda tidak termasuk dalam dua kategori sebelumnya.

Langkah 3 : Mengisi Informasi Dasar Secara Lengkap dan Jelas

Langkah 4 : Tambahkan Topik dan Sub Kategori serta S&K Sesuai Jenis Pelayanan Anda
Menambahkan topik dan sub kategori akan membantu calon pelanggan mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai layanan yang Anda tawarkan.
Isi dengan informasi yang sesuai dan spesifik, karena Agendakota.id menyediakan lebih dari 20 topik dan sub kategori, yang dirancang khusus untuk menjangkau berbagai bidang layanan.

Tambahkan juga syarat dan ketentuan sejelas mungkin demi menunjang keberhasilan dan kelancaran pada produk dan program layanan Anda.

Langkah 5 : Tambahkan Deskripsi Aktivitas
Isilah deskripsi aktivitas dengan jelas dan semenarik mungkin. Sertakan informasi dasar seperti rute perjalanan, fasilitas, variasi layanan, detail produk, atau yang lainnya.
Jangan lupa juga untuk mencantumkan informasi tambahan, seperti biaya tambahan, syarat pendaftaran, atau dokumentasi aktivitas jika tersedia.

Langkah 6 : Mengunggah Gambar, Poster, atau Banner


Langkah 7 : Menambahkan Produk atau Program Layanan Bisnis Anda
Setelah semua tahapan sudah terlewati, siapkan produk atau pilihan program layanan yang sedang berlaku untuk ditambahkan agar calon pelanggan Anda dapat langsung memesan. Anda dapat membaca panduan lengkapnya melalui tautan berikut.
Langkah 8 : Klik Simpan Ketika Semua Informasi Sudah Terisi
Sekarang, Anda hanya perlu satu langkah lagi, yaitu klik Simpan agar sistem reservasi Anda langsung terpasang di Agendakota.id. Ingin memasang sistem reservasi di platform Anda sendiri? Agendakota.id juga menyediakan fitur Embed Event Script serta berbagai fitur menarik lainnya yang bisa Anda jelajahi melalui tautan berikut.
Temukan berbagai acara, kegiatan, dan event di kota Anda! Kunjungi agendakota.id sekarang untuk menemukan berbagai acara juga menarik yang akan datang, mulai dari konser, festival, hingga event komunitas yang sayang untuk dilewatkan.
Bagi para event organizer, agendakota.id juga memberikan platform lengkap untuk memanajemen event, tiket, dan reservasi dengan mudah. Daftarkan event Anda sekarang juga dan rasakan kemudahan dalam mengelola sistem ticketing dan reservasi!