Strategi Promosi untuk Penjualan Paket Iftar Ramadhan di Hotel

iftar ramadhan

Bulan Ramadhan adalah momen spesial yang selalu dinantikan, dan salah satu daya tarik utama bagi masyarakat adalah berbuka puasa bersama di hotel-hotel berbintang. Agar paket iftar hotel Anda laris manis, diperlukan strategi promosi yang tepat. Berikut Strategi efektif untuk meningkatkan penjualan paket iftar di hotel Anda:

1. Optimalkan Strategi promosi paket iftar Ramadhan

Pastikan paket iftar yang ditawarkan memiliki nilai lebih bagi pelanggan. Bisa dalam bentuk:

  • Menu spesial Ramadhan dengan hidangan khas yang hanya tersedia selama bulan puasa.
  • Paket bundling, seperti diskon untuk pemesanan grup atau tambahan gratis seperti takjil atau minuman spesial.
  • Promo early bird bagi yang memesan lebih awal.
  • Voucher hadiah yang bisa diberikan sebagai corporate gift.

2. Gunakan Media Sosial dan Influencer

Promosi di media sosial sangat efektif untuk menjangkau calon pelanggan. Beberapa langkah yang bisa dilakukan:

  • Gunakan Instagram, Facebook, dan TikTok untuk membagikan foto dan video menarik dari suasana iftar di hotel.
  • Kolaborasi dengan influencer kuliner atau travel blogger untuk memberikan ulasan positif.
  • Manfaatkan fitur Instagram Story, Reels, dan TikTok Live untuk meningkatkan interaksi.

3. Optimalkan Platform Digital & Website Hotel Untuk Strategi Promosi Paket Iftar Ramadhan

Pastikan informasi tentang paket iftar mudah ditemukan:

  • Buat halaman khusus di website hotel dengan SEO-friendly content.
  • Tambahkan CTA (Call to Action) yang jelas untuk reservasi online.
  • Manfaatkan Google My Business untuk meningkatkan visibility pencarian lokal.

4. Manfaatkan Sistem Reservasi Online untuk Kemudahan Pelanggan

Hindari proses manual yang bisa membuat pelanggan malas untuk memesan. Dengan sistem reservasi digital:

  • Pelanggan dapat langsung memesan tanpa harus telepon atau chat manual.
  • Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai metode cashless.
  • Mengurangi kemungkinan double booking.
Baca Juga  Kesuksesan Event dengan Kolaborasi bersama Influencer

5. Gandeng Media dan Partner Digital untuk Exposure Lebih Luas

Bekerja sama dengan platform yang sudah memiliki audiens yang besar akan membantu mempercepat penjualan. DailyHotels x Agendakota menawarkan solusi yang tepat bagi hotel yang ingin memaksimalkan promosi paket iftar mereka.

Penawaran Eksklusif dari DailyHotels x Agendakota untuk Hotel

Untuk membantu hotel menjual lebih banyak paket iftar, DailyHotels x Agendakota menghadirkan solusi promosi dan sistem reservasi dengan berbagai keuntungan:

  • Listing Promo Paket Iftar di DailyHotels.id dan AgendaKota.id untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan.
  • Advertorial SEO yang akan meningkatkan visibilitas hotel di mesin pencari.
  • Kolaborasi Instagram antara hotel dengan DailyHotels & AgendaKota untuk exposure lebih luas.
  • Sistem Reservasi Digital tanpa biaya komisi (0% biaya komisi!).
  • Iklan Banner di halaman utama AgendaKota.id selama 1 bulan.
  • Promosi di Media Sosial melalui 4x Reels Instagram dengan tag kolaborasi.
  • Pelatihan Manajemen Reservasi bagi tim hotel agar lebih efisien dalam menerima pemesanan dan check-in tamu.

Kompensasi dari Hotel:

  • 2 voucher hotel untuk gimifikasi promo.
  • Minimal kuota 50-100 tiket iftar/hari di platform AgendaKota.id.
  • Diskon khusus (misalnya 10%) bagi pengunjung DailyHotels yang membeli voucher iftar di AgendaKota.

Bergabung Sekarang!

Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan penjualan paket iftar hotel Anda! Segera daftarkan hotel Anda di DailyHotels x AgendaKota dan raih lebih banyak pelanggan di bulan Ramadhan ini!

📞 Info lebih lanjut: 085935069207 (Rere)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *